DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

CARA MENGGUNAKAN HORMONIK NASA

Hormonik nasa adalah hormon organik yang di keluarkan oleh PT NATURAL NUSANTARA (NASA), dalam tumbuhan terdapat tiga hormon yang mutlak di butuhkan oleh tanaman saat pertumbuhan yaitu Auxin, Giberelin dan Stokinin. Apabila tanaman kekurangan salah satu hormon tersebut maka tanaman tersebut dapat mengalami pertmasalahan pertumbuhan atau kerdil, pertumbuhan akar kurang maksimal, menghasilkan umbi yang sedikit atau kecil, bunga atau buah mengalami kerontokan. Tentunya masalah seperti ini mempengaruhi hasil dari tanaman tersebut. Sekarang telah banyak di luar sana hormon organik ataupun kimia, penggunaan hormon kimia memang susah terurai oleh alam sehingga pemakaian dalam jangka panjang akan menimbulkan dampak negatif terhadap tanaman ataupun lingkungan sekitar.



Hormon yang terkandung dalam hormonik nasa:


  • AUKSIN, Hormon ini berfungsi untuk pembesaran dan difensial sel, peningkatan respirasi sel, merangsang sintetis RNA, protein dan enzim, Auksin sangat berperan penting dalam pembentukan jaringan pada fase pertumbuhan vegetatif
  • GIBERELIN, Hormon ini bertujuan untuk pertumbuhan/memanjangkan (akar dan batang), menormalkan pertumbuhan tanaman yang kerdil, merangsang pembungaan, dapat juga membantu pertumbuhan tanaman yang terhambat akibat penyakit.
  • STOKININ, Fungsi hormon ini berfungsi untuk pembesaran dan diferensial sel, menghalangi ketuaan, mengarahkan aliran asam amino dan zat makan keseluruh bagian tanaman dengan konsentrat stokinin tinggi.

Secara garis besar hormonik ini bertujuan untuk memperbesar atau memanjangkan tanaman, memperbesar atau memperbanyak umbi dan mengurangi kerontokan bunga pada tanaman.


CARA MENGGUNAKAN HORMONIK:

  1. Kocok terlebih dahulu
  2. Larutkan hormonik dengan air, 1-2cc liter air (2-3 tutup/ tangki) setelah itu sermprotkan ke daun tanaman sampai rata
  3. Pemakaian dilakukan paling tidak pada pertengahan usia tanaman (untuk yang sekali panen seperti padi, palawija dan lain lain)
  4. Untuk tanaman tahunan semprotkan 3 bulan sebelum berbunga
  5. Untuk tanaman semusim yang di panen lebih dari sekali (kacang panjang, cabe, tomat, dan lain lain) setelah pemetikan disemprotkan untuk merangsang pertumbuhan bunga yang baru, memperpanjang masa panen dan meningkatkan kualitas.
PERHATIAN: 
Hormonik akan lebih efektif jika penggunaan di campur dengan POC NASA dengan dosis 1 tutup botol hormonik dan 4 tutup botol poc nasa per tangki.

INFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737
TELEPONE\WA: 0822-2000-5350

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA → AGEN PUPUK NASA
                                                            PUPUK UNTU TANAMAN JAGUNG

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGGUNAKAN HORMONIK NASA"

Posting Komentar