DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

JUAL PUPUK NASA UNTUK JAMBU AIR

JUAL PUPUK NASA UNTUK BUDIDAYA JAMBU AIR

PUPUK NASA YANG DI BUTUHKAN 
1 BOX GREENSAR
POP SUPERNASA 250 GRAM 
POWER NUTRITION 250 GRAM 

ANDA BISA MEMBELI PUPUK NASA INI HANYA DIAGEN RESMI NASA, KARENA PUPUK NASA INI TIDAK SEMBARANGAN DI JUAL DI TOKOMANAPUN



JAMBU AIR 
Jambu air merupakan jenis buah buahan dari jambu jambuan yang berasal dari asia tenggara. Kenapa dinamakan jambu air ? mungkin karena banyak kandungan air di dalam jambu tersebut hehe
Jambu air ini sebenarnya memiliki berbagai macam jenis yang bebeda beda, namun tetap sama saja dikatakanjambu air, selama teksturnya empuk dan terdapat kandungan air di dalamnya.


Jambu Air ini banyak hidup di berbagai daerah dan memiliki nama yang berbeda beda dalam daerah masing masing, contoh misal di jawa barat dinamakan jambu cai, di jawa tengah di namakan jambu wer, di sulses di namakan jambu salo/jane, di sulut dinamakan jambu kumpas, di kombas, kumpasa dan masih banyak lagi sesuai daerah masing masing.

Dan ada 2 faktor yang mempengaruhi kualitas jambu seperti rasa, kelebatan, dan warna yang bagus, yaitu faktor internal dan faktor eksternal
Faktor Exsternal yaitu : iklim,cuaca,musim, kondisi geografis tempat menanam buah jambu air, curah hujan, angin dll.
Faktor Internal : perlakuan terhadap tanaman seperti penyiraman, pemupukan, perontokan dan penyiangan hama, penyemprotan dan lain lain.

Namun, kita tidak bisa mengubah faktor external , tetapi kita bisa mengusahaknya dengan menyikapi kondisi yang terjadi, Misalnya : kita tidak perlu melakukan penyiraman setiap hari kala musim hujan. Agar jambu dapat berbuah seperti yang di harapkan maka tidak boleh lepas dari proses awal pertama kali menyiapkan bibit buah jambu air, menyiapkan media tanam sampai ketehnik penanaman buah jambu air.

Pemupukan Buah Jambu Air :
Tanaman jambu air di lakukan pemupukan kurang lebih 3 bulan setelah masa tanam. Setelah itu 3 bulan kemudian baru dilakukan pemupukan lagi. Pemupukan kedua berupa pupuk kandang ( Kotoran Kambing ) sebanyak 15 kg. TS sebanyak 100-150 gram. Dosis ini diberikan lagi 3-4 bulan berikutnya. Dosis tersebut digunakan untuk satu pohon atau satu pot.

Cara Pemberian Pupuk Kandang
Pupuk kandang yang telah di siapkan dibenamkan ke dalam media tanam di dalam pot secara merata. Pupuk TS dibenamkan dibagian pinggiran dalam pot. Setelah pemberian pupuk, p[ot disiram secara merata sampai basah. setelah itu penyiraman rutin, dilakukan setiap pagi hari kalau belum turun hujan.

Meskipun media tanam terdiri dari pupuk kandang.Pupuk Organik juga masih tetap diperlukan untuk menanam bibit tanaman. Sampai umur 2 tahun, setiap 4 bulan sekali. Tambahkan NPK (15:15:15) sebanyak 25 gram per drum sejak umur 3 tahun dan seterusnya, Setiap drum di beri 100 gram NPK ( 15:5:15 ) caranya, benamkan pupuk NPK sedalam 10 cm, kemudian siram hingga cukup basah.

Aplikasi Pupuk Organik Nasa Untuk Tanaman Jambu Air
  • Pupuklah tanaman dengan rutin 2 minggu sekali menggunakan NPKN mutiara khusus pertumbuhan ( 25 : 7 : 7 ) selama 5 bulan. Setelah 5 bulan ganti dengan NPK mutiara khusus buah ( 16 : 16 : 16 ) dosis 1 sendok makan / pohon
  • Pupuklah tanaman dengan rutin 2 minggu sekali menggunakan pupuk NPK mutiara khusus pertumbuhan ( 25 : 7 : 7 ) selama 5 bulan. Setelah 5 bulan ganti dengan NPK  mutiara khusu buah (16:16:16) dosis satu sendok makan/pohon.
  • Siram tanaman sehari 2 kali tiap pagi dan sore hari. Jika sudah dalam masa berbunga / berbuah intensitas penyiraman dapat di tingkatkan menjadi 3 kali sehari 
  • Pastikan tanaman mendapat sinar matahari cukup
  • Untuk usia awal tanam sampai 5-6 bulan kocorkan POP Supernasa yang sudah di campur air ke tanah/media tanam tiap satu bulan sekali ( Dosis pemakaian ada di botol kemasan)
  • Pemupukan pada daun sangatlah penitng. Gunakan pupuk serbuk pupuk GREENSTAR yang sudah di campur air, semprotkan pada batang dan daun tanaman setiap seminggu sekali saat pagi hari.
  • Jika sudah memasuki usia 5-6 bulan atau masuk persiapan masa berbunga/berbuah, ganti POP SUPERNASA dengan POWER NUTRITION yang sudah di encerkan dengan air. Kocorkanke tanah/media tanam tiap 1 bulan sekali.
  • Untuk pengendali hama tanaman organik sangat kami sarankan untuk menggunakan produk NASA yang bernama PESTONA ( Pestisida Organik ) aman, ramah lingkungan, dantidak mematikan hewan pengendali hama alami.

  • INFO LEBIH LANJUT
    SILAHKAN HUBUNGI
    NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
    KODE STOKIS: D.1737
    TELEPONE\WA: 0822-2000-5350
#JUALPUPUKNASADIBANDUNG#JUALPUPUKNASADIBOYOLALI#JUALPUPUKNASADILEMBANG#JUALPUPUKNASADIDAGO#JUALPUPUKNASADIGEDEBAGE#JUALPUPUKNASADIMARGAASIH#JUALPUPUKNASADIANTAPANI#JUALPUPUKNASADIBUAHBATU#JUALPUPUKNASADIRANCASARI#JUALPPUPUKNASADIKIARACONDONG#JUALPUPUKNASADIRANCABOLANG#JUALPUPUKNASADICOBLONG#JUALPUPUKNASAREGOL#JUALPUPUKNASADIKAWULYAAN#JUALPUPUKNASADISINDANGKERTA#JUALPUPUKNASADISINDALAYANG#JUALPUPUKNASADIKUNINAN#JUALPUPUKNASADISUMEDANG#JUALPUPUKNASADICIREBON#JUALPUPUKNASADICIANJUR#JUALPUPUKNASADISUKABUMI#JUALPUPUKNASADIBOGOR3JUALPUPUKNASADICIMAHI#JUALPUPUKNASADIBANDUNGBARAT#JUALPUPUKNASADICIJERAH#JUALPUPUKNASADICIMINDI#JUALPUPUKNASADICICADAS#JUALPUPUKNASADICIROYOM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUAL PUPUK NASA UNTUK JAMBU AIR"

Posting Komentar