DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

BUDIDAYA SINGKONG AGAR HASIL PANEN MEMUASKAN

BUDIDAYA SINGKONG AGAR HASIL MENINGKAT 


PUPUK NASA YANG DIGUNAKAN 
  1. SUERNASA 
  2. SUPERNASA GRANULE
  3. POC NASA
  4. HORMONIK 
DESKRIPSI
Singkong merupakan salah satu umbian yang tumbuh subur di tanah indonesia, Singkong merupakan tanaman yang bisa hidup tanpa mengenal musim. Pada mulanya singkong merupakan tanaman perdu yang berasal dari benua amerika, Tepatnya Di Brazil. Penyebaranya hampir keseluruh dunia, Antara lain afrika, Madagaska, India dan Tiongkok. Tanaman ini masuk ke indonesiapada tahun 1852 sampe tahun sekarang masih hidup subur
cara sukses budidaya tanaman singkong
PENANAMAN SINGKONG 
Ubi Kayu merupakan tanaman yang memiliki adaptasi sangat luas, sehingga sering disebut sebagai tanaman pioner. Penanaman tanaman ubi kayu dilakukan padsa awal musim kemarau sehingga dapat dipanen pada awal musim hujan. Langkah langkah yang harus dilakukan dalam penanaman ubi kayu/ketela pohon/singkong.
budidaya singkong organik 
1.Pemilihan Bibit 
Bibit Dari Stek batang berukuran 20-30 cm. stek yang terbaik berasal dari bagian tengah batang tanaman yang telah berumur lebih dari delapan bulan.
Ujung stek bagian bawah dipotong miring 45 derajat. Pemotongan bibit dimaksudkan untuk memperluas daerah perakaran dan sebagai tanda bagian yang ditanam.
Jika batang ditanam terbalik,hasil umbi sangat rendah. Kebutuhan bibit kayu/ketela pohon dalam per hektar sekitar 1.000 stek.
tips budidaya singkong yang benar 
2.Penyiapan Lahan 
Pada daerah dengan kondisi curah hujan yang banyak ubi kayu ditanam diatas guludan dan juga dapat memudahkan panen. Namun jika curah hujan tidak terlalu tinggi, pengolahan tanah cukup diratakan. Pengguludanya dapat dilakukanpada saat tanaman umur 2-3 bulan.
Cara Budidaya Singkong Menggunakan Pupuk Nasa 
3.Cara Tanam 
Jika dimasudkan untuk diambil ubinya, Penaanaman stek dilakukan secara vertikal berjarak 100 cm antarstek. Namun, jika dimaksudkan untuk diambil daunya, stek dapat ditanam rapat secara mendatar agar tunas baru muncul dari setiap buku.
Cara Meningkatkan Hasil Panen Singkong 
4.Pemeliharaan Dan Pemupukan 
Pertumbuhan ubi kayu termasuk lambat sehingga perlu penyiangan setiap bulan. Tujuanya untuk mengurangi persaingan tanaman dengan gulma penggtanggu.
Saat kanopi telah saling menutupi, penyiangan daapat dihentikan. Ubi kayu atau singkong dapat tumbuh pada tanah yang miskin unsur hara dan untuk memperoleh hasil yang baik dan menjaga kesuburan tanah, Pemupukan sangat perlu dilakukan secara tepat dan teratur.
Penggunaan Pupuk Organik / Pupuk kandang perlu diberikan untuk menambah unsur hara ataau makanan bagi tanaman juga untuk memperbaiki kondisi tanah. Jika pupuk organik atau pupuk kandang susah didapatkan, Para petani dapat menggunakan Pupuk Organik Teknologi NASA  yaitu POC NASA, HORMONIK DAN SUPERNASA (SUPERNASA GRANULE/SUPER G ) untuk memenuhi kebutuhan unsur hara makanan bagi tanaman serta untuk mempercepat pertumbuhan ubi kayu. Selain itu, Pupuk Organik Nasa mampu menggantikan pupuk kandang yang susah di dapatkan, Para petani bisa menggunakan Pupuk Organik Teknologi NASA yaitu POC NASA, HORMONIK, dan SUPERNASA ( SUPERNASA GRANULE ) Untuk memenuhi kebutuhan unsur hara makanan bagi tanaman serta untuk mempercepat pertumbuhan ubi kayu. Selain itu Pupuk Organik Nasa mampu menggantikan pupuk kandang yang susah di dapatkan juga mampu memperbaiki kesuburan tanah maupun lingkungan yang dulunya tandus kurang subur, gembur serta kaya akan unsur hara yang dibutuhkan tanaman. Seterusnya perkembangan tanaman ubi kayu/ketela pohon/singkong dapat berkembang dengan baik, dan normal sehingga budidaya singkong cepat panen
aturan pakai pupuk nasa untuktanaman singkong
PANEN DAN PASCA PANEN 
Ubi kayu menggunakan cangkul atau garpu. Umbi kemudian dibersihkan dari tanah. Selanjutnya, bagian ujung umbi yang ukuranya terlalu kecil dipotong. Ubi kayu umumnya hanya tahan 1-2 hari setelah dipanen. Jika tidak segera di olah dalam 1-2 hari, umbinya akan rusak. Bahkankadaang umbi berwarna kebiruan bila kandungan HCN tinggi. Munculnya warna biru ini sangat menurunkan mutu tepung tapioka yang dihasilkan, Hal ini menyebabkan ubi kayu hanya dipanen sebanyak umbi yang dibutuhkan untuk segera diolah maupun dikonsumsi.

SELAMAT MENCOBA..

INFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737
TELEPONE\WA: 0822-2000-5350

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUDIDAYA SINGKONG AGAR HASIL PANEN MEMUASKAN "

Posting Komentar