DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

TEKNIS BUDIDAYA SEMANGKA DENGAN PUPUK NASA

TEKNIS BUDIDAYA SEMANGKA


Semangka merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di indonesia. Rasanya yang manis dan kandungan air tinggi menjadi alternatif pilihan buah yang menyehatkan dan juga menyrgarkan. Jenis semangka yang cukup dikenal adalah semangka merah, semangka kuning, serta semangka non biji. Berikut ini tips cara budidaya semangka untuk mendapatkan hasil panen maksimal.

1. Memilih Lahan

Semangka membutuhkan kondisi iklim atau cuaca yang hangat agara dapat tumbuh secara sempurna. Biji semangka memerlukan suhu sekitar 25 - 30 derajat celcius untuk berkecambah dan tumbuh. Ini salah satu faktor pertimbangan dalam memilih lahan yang tepat untuk budidaya semangka. Selain itu, pengolahan tanah penanaman semangka juga sangat penting, diperlukan pengolahan agar tanah menjadi gembur.

Lahan yang telah disiapkan dibuat bedengan sebagai tempat menanam biji semangka. Sebelum tanam 1 -2 hari sebelumnya siram dengan Supernasa 6 kg per Ha. Jarak antar tanaman sekitar 100 cm dengan lebar bedengan sekitar 3 meter.


2. Mempersiapkan bibit

Bibit dipersiapkan dengan cara menanam atau menyemai biji. Biji semangka terlebih dahulu di rendam dalam HORMONIK dengan dosis 1 tutup botol dalam 2 liter air. Rendam di kecambahan dengan cara dibahasi dan diperam dalam kertas sampul atau koran selama 1 hingga 2 hari. Setelah proses pembibitan maka biji akan berkecambah kemudian di pindahkan ke media


INFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737
TELEPONE\WA: 0822-2000-5350

budidaya semangka inul dengan nasa, cara membesarkan buah semangka, pupuk yang bagus untuk semangka, pupuk cair untuk semangka, poc nasa, perempelan semangka, paket semangka nasa, pupuk pembesar buah semangka, 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TEKNIS BUDIDAYA SEMANGKA DENGAN PUPUK NASA"

Posting Komentar