DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

STRATEGI MEMENAGKAN PROYEK DENGAN PRODUK NASA

Keunggulan Produk NASA sudah terbukti sejak lama, di samping keunggulan dalam segi manfaat pemakaian, Produk NASA juga mempunyai keunggulan dari segi bisnis yang terbukti telah banyak menghantarkan para Distributor mencapai kehidupan yang lebih baik. Salah setrategi untuk membangun bisnis NASA adalah mengikuti proyek pengadaan barang, baik diintitusi pemerintah maupun perusahaan sewasta. Meskipun kegiatan proyek masih didominasi oleh bidang Argokompleks, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat akan terbuka dalam bidang kesehatan.

Salah satu Leader NASA yang sering memenangkan tander pengadaan adalah Bapak Sadikin (CDD), hingga saat ini Bapak Sadikin (CDD) sudah banyak memnangkan tender khususnya untuk produk Argokompleks di Aceh, Kaltim, Kalsel, Jatim, DIY dan Sulteng. Berikut Tips dari Bapak Sadikin, Bagaimana caranya sukses menembus proyek dengan produk Nasa seperti yng disampaikan saat pelatihan Tematik Strategi Menembus Proyek dengan produk NASA pada hari sabtu 30 mei 2015 di Kantor Nasa. Stiap tahun setiap instasi pasti memiliki program pengadaan barang, baik itu berupa proyek dengan APBN maupun APBD. Oleh karena itu strategi yang harus dijalankan oleh Distributor NASA jika ingin memenangkan proyek adalah :

1. Mempunyai kolega atau anggota yang bekerja pada institusi tertentu. (kebanyakan di Dinas pertanian dan Peternakan, Dinas perikanan dan Kelautan serta Dinas perkebunan dan Kehutanan). Dari sini kita akan mendapatkan informasi lebih dulu jika diintasi tersebut akan diadakan tender proyek sehingga kita bisa bergerak lebih dulu.

2. Aktif melakukan komunikasi denmgan institusi terkait, baik secara kedinasan maupun personal. Paling tidak ada 4 pihak yang kita kenal dengan baik yaitu PPl, Pimpro, Kepala Bidang dan Kepala Dinas. Pada saat presentasi jangan lupa membawa brosur dan kartu nama untuk kontak preson dari penawaran yang kita ajukan.

3. Aktif meminta informasi tentang program kerja instansi tersebut khususnya dalam program pengadaan  barang sesuai dengan program kerjanya. Dari situ kita lihat apakah ada Produk NASA yang bisa masuk atau tidak. Apabila sudah ada produk NASA yang bisa masuk, kita tinggal menindak lanjutinya. Apabila belum ada, maka kita bisa mekomunikasikan dengan pihak-pihak tersebut tentang bukti-bukti keunggulan produk NASA hingga Spesifikasi Produk NASA bisa jadi solusi.

4. Untuk bisa mengikuti tender, maka kita harus memiliki atau mengenal calon rekanan yang akan membawa produk NASA. Rekanan tersebut sebaiknya tidak hanya satu, usahakan dari wilayah setempat dan mempunyai bidang bisnis yang sama dengan proyek yang diikuti.

5. Harga yang kita tawarkan sebaiknya adalah harga konsumen (HK) karena masih ada kemungkinan terjadi negosiasi harga. Struktur harga produk NASA menjadi keunggulan dari segi bisnis karena bisa fleksibel untuk berkompetisi dalam proyek, termasuk nilai BV pun b isa didistribusikan dengan sasaran yang tepat, sistem untuk supprot promosi dan redwad kepada mitra-mitra yang terlibat. Semua itu perlu memperhatikan system dan mekanisme bisnis yang ada di NASA.

6. Sebelum mengikuti kegiatan tender proyek, kita wajib menguasai product knowledge, kemampuan komunikasi yang baik, serta kemampuan menghitung nilai bisnis yang cepat dan benar. Satu hal yang harus ditekankan, kita haruslah selalu mengedepankan kejujuran dan obyektifitas agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Hal ini bisa memberikan penilaian positif bagi kita sehingga akan terus dipercaya dan diikuti dalam proyek-proyek berikutnya.
vINFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737
TELEPONE\WA: 0822-2000-5350

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STRATEGI MEMENAGKAN PROYEK DENGAN PRODUK NASA"

Posting Komentar