DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

PUPUK TERBAIK UNTUK KOPI

PUPUK TERBAIK UNTUK KOPI

Tanaman kopi merupakan salah satu jenis tanaman usaha petani yang sampai sekarang ini mampu untuk dijadikan andalan sebagai sumber penghasilan. Sesuai catatan dari berbagai sumber. Untuk saat ini indonesia merupakan penghasil tanaman kopi terbesar di dunia.



Banyak jenis pupuk untuk tanaman kopi beredar di pasaran, akan tertapi, mungkin pupuk tersebut kurang pas dan cocok jika kita aplikasikan pada tanaman kopi, sebab semua dilihat dari tanah yang digunakan, pH tanah dan keasaman tanah juga akan menentukan pupuk yang diguanakan.

Untuk saat ini, banyak petani kopi yang beralih menggunakan pupuk organik sebagai pupuk andalannya.  Selain mudah untuk mendapatkannya, modal yang juga dikeluarkan tidak terlalu banyak, sebab pupuk organik mampu kita produksi sendiri dengan menggunakan bahan sampah yang kita olah menjadi kompos.

Khasiat Pupuk Organik Untuk Kopi

Banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika menggunakan pupuk tanaman kopi berupa organik, selain murah dan kita mampu membuat sendiri, masih banyak kelebihan yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Salah satunya adalah.

1. pupuk organik mampu meningkatkan hara serta senyawa organik bagi tanah yang kita tanami kopi
2. Pupuk organik mampu menyuburkan tanah secara alami
3. Mampu meningkatkan jasad renik dalam tanah
4. Mampu membunuh dan mengendaliakan berbagai jenis parasit berbahaya
5. Mampu membuat tanaman kopi lebih produktifitas khususnya pada buah
6. Buah tanaman kopi yang dihasilkan lebih bagus, besar dan cepat panen

Tehnik Memberikan Pupuk Tanaman Kopi

Mungkin diantara anda belum banyak yang mengetahui cara pemupukan buah tanaman kopi secara benar dan mampu diserap dengan cepat. Pemupukan tanaman kopi tidak cuma tabur saja, namun semua aspek dan ketepatan perlu diperhatiakan. Hal ini bertujuan supaya pupuk lebih efektif dan mampu diserap oleh sistem perakaran kopi. Dengan demikian pupuk tidak akan mubazir dan tepat pada sasaran yang ditarget. Tehnik pemberian pupuk organik pada tanaman kopi antara lain.

  1. Dengan ditebar diujung tajuk batang tanaman kopi
  2. Dipendap sekeliling batang dengan cara melingkari batang kopi

Waktu pemupukan tanaman kopi juga wajib kita perhitungkan. Kopi akan lebih bagus diberikan pupuk selama 2 tahun sekali saja. Namun untuk tanaman kopi muda, bisa diberiakan pemupukan hingga 3 - 4 kali dalam satu tahun.

Untuk tanaman kopi yang telah dewasa, akan lebih bagus jika pupuk organik diberikan sebelum tanaman kopi berbunga dan menjelang pembentukan buah kopi/ ketika kopi muda.

POWER NUTRITION

Power Nutrition dibuat dari bahan alami pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga langsung dapat dimanfaatkan oleh jaringan tanaman.

- Dibuat khusus untuk tanman buah-buahan tahunan ( mangga, jeruk, panili, lada, coklat, kelapa sawit,dll).
-Meningkatkan produktifitas buah, dengan memperbanyak buah dan membantu pembuahan di luar musim (faktor air cukup, iklim tidak ekstrim, hama penyakit normal)
- Membantu mengurangi kerontokan buah/bunga dan membantu meningkatkan kualitas buah (aroma, rasa, warna) serta meningkatkan keawetan buah dari kerusakan setelah panen.
- Mengurangi kebutuhan pupuk makro (N, P, dan K) hingga 75% - 90% , sekaligus memperbaiki kerusakan tanah secara bertahap, meningkatkan kesuburan tanah dan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi  tanaman.


INFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737

TELEPONE\WA: 0822-2000-5350

harga pupuk nasa untuk kopi, cara merawat kopi yang benar, dosis pemupukan kopi robusta, budidaya kopi dengan pupuk nasa, pupuk perangsang buah kopi, pupuk kopi terbaik, pupuk nasa buat kopi, pupuk kopi ateng, paket pupuk kopi nasa, dosis pupuk nasa untuk kopi, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK TERBAIK UNTUK KOPI"

Posting Komentar