DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

PUPUK KELAPA SAWIT YANG BAIK DI LAHAN GAMBUT

Pupuk Sawit Di Lahan Gambut

INFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737
TELEPONE\WA: 0822-2000-5350
Kelapa Sawit adalah salah satu jenis tanaman yang mana sangat mampu dalam menghasilkan minyak nabati yang biasanya di gunakan untuk keperluan rumah tangga.

Tanaman dari kelapa sawit sendiri merupakan tanaman yang benar benar sangat cocok tumbuh pada kawasan dengan curah hujan lebih dari 2000mm/tahunnya. Dan juga memiliki tingkat kesamaan tanah dari 4,0 hingga 5,0.

Nah untuk menapatkan hasil yang jauh lebih optimal maka diperlukan jenis pupuk untuk bisa meningkatkan hasil dari kelapa sawit yang bagus.

Namun, pada saat anda ingin memilih pupuk yang sangat menghasilkan sawit yang terbaik maka ada baiknya menggunakan pupuk anorganik.

Karena pupuk anorganik sendiri dapat anda gunakan untuk pemupukan tanaman sawit dengan pupuk tunggal dengan tambahan unsur hara yang paling utama dan yang sangat mudah untuk anda berikan pada tanaman sawit serta harganya menjadi tidak terlalu mahal.

Selain itu untuk jenis pupuk untuk tanaman sawit dapat menggunakan pupuk yang dicampur yang mana berasal dari campuran beberapa pupuk tunggal.

Untuk jenis pupuk untuk hasil sawit ini memang sangat bagus. Dan berikut ini adalah beberapa pupuk majemuk yang mempunyai satu formula dengan beberapa unsur hara sebagai bagian utamanya, sehingga nantinya mudah disimpan, mudah digunakan dan dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Sehingga proses untuk aplikasi dari pupuk majemuk ini akan sangat mudah dan murah. Dan jenis pupuk lain yang bisa anda gunakan untuk pupuk sawit di lahan gambut bisa anda temukan dengan banyak cara.

LAKUKAN SELEKSI JENIS PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Selain memilih jenis dari pupuk sawit di lahan gambut anda juga bisa meningkatkan hasil dari kelapa sawit dengan pemupukan kelapa sawit diantaranya :

- Melakukan proses penyebaran pupuk secara merata pada bagian lingkaran luar dan batang pada bagian batang tanaman kelapa sawit
- Sebaiknya menempatkan pupuk pada piringan tanaman sawit
- Menempatkan pupuk pada lariakan yang mana mengitari pohon dan juga dimasukan dalam lariakan, lalu anda bisa menimbun kembali dalam tanah
- Proses pemupukan dapat dilakukan dengan cara menyemprotkan ke daun
- Selain itu anda bisa melakukan pemupukan kelapa sawit dengan cara melakukan infus akar

WAKTU DALAM PROSES PEMUPUKAN KELAPA SAWIT 

Selain melakukan proses seleksi untuk jenis pupuk untuk tanaman sawit, anda juga harus mengetahui waktu yang baik dalam proses pemupukan kelapa sawit.

Pupuk sawit dilahan gambut sebaiknya dilakukan saat musim hujan karena pada saat ini tanah sedang dalam keadaan lembab. Selain itu, jumlah dan jenis pupuk yang diberikan pada tanaman kelapa sawit juga harus anda sesuaikan dengan jenis tanaman dari sawit.

Nah untuk jenis pupuk agar bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik ada baiknya menggunakan kombinasi antara pupuk urea dengan kieserit jika dibandingkan dengan kombinasi pupuk lainnya.

Karena ini nantinya mengandung kadar belerang yang nantinya mudah larut sehingga akan sangat bagus untuk tanaman sawit yang sudah dewasa. Karena untuk akarnya sendiri akan jauh lebih tebal sehingga akan memudahkan dalam proses penyerapan dan unsur hara dari tanaman.

Untuk tanaman kelapa sawit yang sudah berusia hingga 3 tahun biasanya belum menghasilkan sawit sehingga  anda bisa menggunakan takaran yang sedikit.

Namun dalam pemupukan kelapa sawit, anda juga harus menyertakan perhatian pada petani yang melakukan perawatan. Karena itu nantinya akan sangat berkaitan dengan pemupukan kelapa sawit.


TEKNOLOGI PUPUK ORGANIK NASA UNTUK PEMUPUKAN KELAPA SAWIT 

Pemupukan kelapa sawit pada lahan tanah gambut umumnya menggunakan jenis pupuk yang sama dengan lahan biasa, namun dengan melebihkan dosisnya dari pada pemupukan pada lahan normal.

Mengingat pada lahan gambut kondisi tanahnya yang belum stabil.

Adapun pupuk yang dipakai untuk 1 hektar adalah TSP 300 gram, cuSO4 15 gram, dan SUPERNASA 15 gram, atau SUPERNASA GRANULE 5 zak untuk 1 ha bisa juga ditambahkan POWER NUTRITION jika tanaman sudah mulaiproduksi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan alam melakukan pemupukan kelapa sawit pada lahan gambut adalah:
- Sebelum melakukan pemupukan bersihkan dulu gulma yang tumbuh pada piringan batang pokok kelapa sawit.
- Untuk tanah yang datar, pupuk ditaburkan pada tanah melingkar dengan jarak 50 cm dari pokok batang sampai tepian.
-Pupuk harus disebarkan ditempatnya dengan baik dan benar bukan asal-asalan.
- Pupuk tidak boleh dicampur dengan pupuk lain dan harus diberi rentang waktu dalam aplikasi dengan pupuk yang lainnya.
- Pupuk yang diaplikasikan harus berbentuk remah bukan gumpalan
- Pemberian pupuk harus sesuai dosis yang telah di tetapkan dalam penerapannya

Terima kasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK KELAPA SAWIT YANG BAIK DI LAHAN GAMBUT"

Posting Komentar