DISTRIBUTOR PUSAT NASA BANDUNG

NATURAL BVR NASA


MANFAAT BVR NASA

Beuveria bassiana adalah suatu jamur yang sangat berperan dalam pengendalian secara biologis hama tanaman yang merugikan pada pertanaman. Beuveria bassiana merupakan jamur parasitik yang termasuk dalam klas Deuteromycetes.

CARA KERJA BVR NASA

Mekanisme Beuveria bassiana menyerang hama terjadi, sbb :

1. Masuk melalui bagian tanamn yang mengandung Beuveria bassiana (BVR) yang dimakan oleh serangga hama, dari dalam tubuh hama, jamur akan tumbuh dan berkembang mengeluarkan zat pengurai protein (enzim khitinase, protease dan lipase) sehingga pencernaan hama hancur yang kemudian jamur akan menembus kulit hama dan membentuk miselium (benang-benag warna putih)
Disamping itu jamur mengeluarkan toksin seperti beuvericin, beuverolides, asam oksalat yang berperan sebagai racun perut hama.
2. Bassiana mengandung 10 spora / gram dalam bentuk tepung halus yang tahan di simpan 3 - 5 tahun tanpa berkurang efektifitasnya dalam tempat yang seeejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung. Aplikasi pemakaian dengan cara di semprotkan menggunakan seprayer dengan dosis 2 gram/ltr air. Penyemprotan baiknya dilakukan sore hari.

CARA APLIKASI BVR NASA :

Dapat dicampur dengan larutan pupuk atau hormon tetapi jangan dicampur dengan larutan pestisida karena dapat mematikan sepora aktif.
Beuveria bassiana efektif untuk mengendalikan hama wereng, walang sangit (Leptocorixa acuta) kutu kutuan (Aphis sp) ulat kubis (plutella sp).

INFO LEBIH LANJUT
SILAHKAN HUBUNGI
NAMA : SITI FATMATUS SYAROFAH
KODE STOKIS: D.1737
TELEPONE\WA: 0822-2000-5350


jual bvr nasa di kalimantan barat, jual bvr nasa di bengkayang, jual bvr nasa di kapuas hulu, jual bvr nasa di kayong utara, jual bvr nasa di ketapang, jual bvr nasa di kubu raya, jual bvr nasa di landak, jual bvr nasa di melawi, jual bvr nasa di mempawah, jual bvr nasa di sambas, jual bvr nasa di sanggau, jual bvr nasa di sekadau, jual bvr nasa di sintang, jual bvr nasa di pontianak, jual bvr nasa di singkawang, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NATURAL BVR NASA"

Posting Komentar